Regional Desa

Musyawarah Insidentil BLT-DD & Penetapan RKPDesa Tahun 2023

14 Desember 2022
Administrator
Dibaca 108 Kali
Musyawarah Insidentil BLT-DD & Penetapan RKPDesa Tahun 2023

Turunganbaji-Sinjai. Musyawarah Desa Khusus dalam rangka Verifikasi, Validasi dan Penetapan KPM Penerima BLT DD serta Penetapan RKP Desa Turungan Baji Tahun 2023 (14/09). Kegiatan Musyawarah ini desa terlaksana di aula kantor desa Turungan Baji, diikuti unsur pemerintah desa bersama perwakilan organisasi dan tokoh masyarakat se-desa Turungan Baji. 

Dalam sambutan pembukaan kegiatan, ketua BPD Turungan Baji yang diwakili anggota BPD, Sahrin,S.Pd.I menyampaikan pentingnya tujuan dari musyawarah tersebut. "Dalam musyawarah sebentar Kita bersama-sama akan membahas poin-poin pembangunan di tahun 2023, dan pula akan menetapkannya setelah ada kesepahaman bersama". Ucapnya. 

Lanjut, juga menyampaikan beberapa kriteria calon penerima KPM BLT DD untuk tahun 2023. Serta berharap, agar masing-masing Kepala dusun dapat memasukkan usulan calon penerima KPM BLT DD tahun 2203 yang berhak. 

Kepala Desa Turungan Baji dalam sambutannya juga menyampaikan hal serupa. "Ada beberapa kriteria Calon Penerima BLT DD untuk tahun 2023 yang akan dijadikan tolak ukur sebentar, jangan sampai kita salah sasaran dalam memberikan bantuan tersebut." Ujarnya. 

"Untuk RKP Desa sendiri, setelah mengikuti beberapa tahapan, saya berharap penetapan ini nantinya berdasarkan prioritas kebutuhan masyarakat desa. Serta, berharap pula untuk dukungan pelaksanaan visi misi kepemimpinan saya melalui Perdes dan Perkades yang usulan penyusunannya akan dimasukkan ke RKP Desa." Lanjutnya. 

Adapun, setelah dilakukan penerimaan usulan dari para Kepala Dusun dan pembahasan Calon Penerima BLT DD Tahun 2023 Desa Turungan Baji, akhirnya disepakati penerima sebanyak 25 orang (7 orang dari dusun Soppeng; 1 orang dari dusun Bilulu; 5 orang dari dusun Cakkelembang; 7 orang dari dusun Sapoberu; 5 orang dari dusun Kampala). 

Agenda kedua, yakni pembahasan dan penetapan RKP Desa Tahun 2023. Kegiatan dilakukan dengan pembacaan daftar prioritas usulan kegiatan, dilanjutkan dengan mendengarkan tanggapan dari masing-masing dusun mengenai daftar prioritas usulan tersebut. Adapun, setelah pembahasan yang berlangsung panjang, akhirnya penetapan RKP Desa Turungan Baji Tahun 2023 dilakukan dengan ditandai penandatanganan berita acara penetapan. (red/sz)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image