Regional Desa

Penjaringan Aspirasi Tingkat Dusun Untuk Penyusunan RPJMDes Periode 2022 - 2028

19 Juli 2022
Admin
Dibaca 35 Kali
Penjaringan Aspirasi Tingkat Dusun Untuk Penyusunan RPJMDes Periode 2022 - 2028

Turunganbaji.Sinjai - Proses penyusunan RPJM Desa Turungnan Baji terus berjalan. Kini, tahapan pelaksanaan penyusunan tersebut berada pada tahap pengkajian keadaan desa (PKD) yang dilaksanakan melalui penjaringan aspirasi kelompok, RT/RW, dusun, serta musyawarah desa. Adapun jadwal penjaringan aspirasi yang selesai disusun oleh tim penyusun RPJM Desa dimulai dari tanggal 17 juli sampai 20 juli 2022 atau berlangsung selama 4 hari.

Hari ini(19/07/2022), penyerapan aspirasi ditingkat dusun dilaksanakan di dusun billulu. Bertempat di rumah kepala dusun bilulu. Penyerapan aspirasi di dusun bilulu ini dihadiri oleh ketua BPD Desa, RT/RW serta tokoh-tokoh masyarakat dusun. 

Selanjutnya, tim kembali akan menggelar kegiatan serupa di dusun kampala, yakni melaksanakan musyawarah dusun guna menyerap usulan atau program pembangunan berdasarkan asas partisipatif. Diharapkan dengan pelaksanaan musyarawah dusun ini mampu mengcover bentuk-bentuk pembangunan berdasarkan kebutuhan masyarakat desa/ dusun di wilayah tururungan baji.(red/sz)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image