Regional Desa

Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kec Sinjai Barat Kunjungi Turungan Baji

10 Agustus 2022
Administrator
Dibaca 178 Kali
Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kec Sinjai Barat Kunjungi Turungan Baji

Turunganbaji.Sinjai - Penilaian lomba desa dalam rangka peringatan HUT RI ke 77 Tingkat Kecamatan Sinjai Barat memasuki hari kedua. Rabu (10/8), Tim penilai lomba desa kembali menyambangi Turungan Baji setelah sehari sebelumnya berkunjung ke desa Terasa. Rombongan tim penilai kali ini didampingi langsung unsur Tripika bersama Korwil Pendidikan Kecamatan Sinjai barat. 

Kepala Desa Turungan Baji, Sabri, S.Pd.I mengawali kegiatan dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada rombongan tim penilai serta berharap agar tim penilai nantinya dapat memberikan evaluasi pada pos penilaian yang dianggap masih kurang. Lanjutnya, menyampaikan bahwa kegiatan HUT RI ke 77 Tk. Desa Turungan Baji yang dikemas melalui semangat gotong royong dan partisipasi dari seluruh masyarakat desa tanpa menggunakan pembiayaan dari APBDes 2022.

Masih dalam proses penyambutan Tim Penilai Desa, Ketua Tim Penilaian Kebersihan Desa Tk. Kecamatan Sinjai Barat, Sunarto, S. Ip menyampaikan agar kegiatan kebersihan dilingkup desa tidak sekedar menjadi momentuman. "Kami berharap kegiatan kebersihan disetiap desa bukan hanya dilakukan dalam rangka memperingati hari-hari tertentu. Melainkan bagaimana kebersihan terus dijaga seterusnya" tuturnya. Lanjut, Bapak Camat Sinjai Barat, Andi Nasrun, S.Ip juga menyampaikan perlunya kerjasama dan pelibatan seluruh unsur masyarakat dalam melahirkan program kegiatan di desa, serta memberikan apresiasi kegiatan yang dilakukan di turungan baji yang swadaya penuh dari masyarakat. 

Selanjutnya, tim penilai lomba desa mulai bergerak untuk melakukan penilaian di pos penilaian yang telah ditentukan. Perlu diketahui, dalam kegiatan  terdapat 4 pos penilaian yakni Posyandu, Paud, Rumah Sehat serta salah satu sekolah yang dipilih dilingkup desa. Dalam hal ini, SDN 73 Soppeng merupakan perwakilan sekolah dari desa Turungan Baji. Serta pos penilaian lomba umum, penilaian kebersihan desa. (red/sz) 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image