Pemdes Turungan Baji Bentuk Forum Pengurangan Resiko Bencana Desa

04 Agustus 2022
Administrator
Dibaca 42 Kali
Pemdes Turungan Baji Bentuk Forum Pengurangan Resiko Bencana Desa

Turunganbaji.Sinjai - Lokakarya pelatihan dan pembentukan Forum Pengurangan Resiko Bencana dalam program Desa Tangguh Becana berjalan dengan sukses (4/08/2022). Dalam kegiatan yang dihadiri Pihak BPBD Kab. Sinjai bersama Pemateri dari Lembaga Topografi Indonesia diikuti lembaga/masyarakat desa turungan baji dengan antusias. 

Dalam kegiatan lokakarya ini pula, dibentuk Forum Pengurangan Resiko Bencana Desa yang yang di Ketuai Irfan Syam, S.Sos, Wakil Ketua Hasdar, S.Sos, serta Sekertaris Gandi Maulana. Forum tersebut berisi 3 Bidang terkait penanganan bencana, yakni Bidang Sosialisasi Bencana, Bidang Tanggap Darurat dan Bidang Pemulihan Bencana yang diisi perwakilan lembaga/unsur masyakarakat yang hadir dalam lokarkaya. 

Jasmani Ghadi, M.Si selaku pemateri dari Lembaga Topografi Indonesia memberikan apresiasi serta berharap kegiatan-kegiatan yang telah tertuang dalam Rencana Kegiatan dari Forum Pengurangan Resiko Bencana Desa tersebut bisa dijalankan. Mengingat, kehadiran forum tersebut memiliki fungsi dan tugas yang sangat vital di lingkup desa dalam hal penanganan bencana. 

Di akhir kegiatan, Sabri, S.Pd.I selaku Kepala Desa Turungan Baji dalam sesi penutupnya juga menyampaikan hal senada, "Dengan terbentuknya forum dan rencana kegiatan dalam lokakarya ini, semoga bisa memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat desa" tuturnya. (red/sz) 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image