Regional Desa

Kepala Desa Turungan Baji Serahkan beasiswa Prestasi di SMP Negeri 40 Sinjai

10 Juli 2023
Media Center
Dibaca 144 Kali
Kepala Desa Turungan Baji Serahkan beasiswa Prestasi di SMP Negeri 40 Sinjai

Turunganbaji.Sinjai - Pemerintah Desa Turungan Baji kembali menyalurkan bantuan beasiswa prestasi kepada seluruh siswa berprestasi di desa Turungan Baji. Salah satunya, dalam kegiatan temu-orang tua siswa di kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS yang dirangkaikan dengan penyerahan hadiah bagi siswa berprestasi di bidang maupun non-akademik tahun pelajaran 2022/2023 di SMP Negeri 40 Sinjai.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Turungan Baji menyampaikan akan terus berupaya untuk mendukung sektor pendidikan, salah satunya dengan mengembangkan jenis beasiswa yang akan dilakukan di desa Turungan Baji.

"Kami tentu senantiasa mendukung bagaimana kemajuan pendidikan di desa kita. Salah satu bentuk dukungan kita hari ini adalah program beasiswa yang kami berikan kepada anak-anak kita yang berprestasi. Kami juga akan terus berupaya mengembangkan jenis bantuan beasiswa ini ke depannya." ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Turungan Baji juga berharap agar pihak sekolah dan orang tua siswa terus memberikan dukungan kepada anak-anak dalam menuntut pendidikan. Serta, mendorong koordinasi dengan Pemerintah Desa dalam upaya kelancaran pendidikan anak-anak di desa Turungan Baji.

"Kami berharap kepada orang tua maupun pihak sekolah agar sedianya terus mendukung pendidikan anak-anak kita, kiranya ada anak yang seharusnya mendapatkan bantuan tapi belum terdaftar sebagai penerima agar dikomunikasikan dengan pihak pemdes. Insya Allah kami akan berusaha membantu agar anak-anak bisa terus mendapatkan bantuan-bantuan untuk pendidikan yang layak." sambungnya.

Dalam kegiatan, pihak SMP Negeri 40 Sinjai menyampaikan hal serupa, serta berupaya agar siswa terus bisa mendapatkan pendidikan dengan baik dilingkungan sekolah. Salah satu bentuk kegiatan tersebut adalah melaksanakan program pemberian apresiasi kepada peserta didik yang berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik, bantuan seragam batik sekolah dan program-program lainnya. (red/sz)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image