You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Turungan Baji
Desa Turungan Baji

Kec. Sinjai Barat, Kab. Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TURUNGAN BAJI | Pelayanan Kantor Desa Hari Senin s.d Jumat Pukul 09.00 s.d 15.30 Wita. -- selengkapnya...

Pasca Bencana, Pemdes Turungan Baji Gelar Lokakarya Desa Tangguh Bencana

Administrator 04 Agustus 2022 Dibaca 105 Kali
Pasca Bencana, Pemdes Turungan Baji Gelar Lokakarya Desa Tangguh Bencana

Turunganbaji.Sinjai - Pemerintah Desa Turungan menyelenggarakan program desa tangguh bencana, kamis (4/08/2022). Kegiatan ini di laksanakan dalam bentuk lokarya pembentukan dan pelatihan forum pengurangan resiko bencana dengan menghadirkan Kepala Dinas BPBD Kab. Sinjai bersama pemateri dari Lembaga Lingkar Topografi Indonesia. Kegiatan ini diikuti unsur-unsur lembaga/masyarakat se desa Turungan Baji. 

Kepala Desa Turungan Baji, Sabri, S.Pd.I dalam sambutannya berharap dengan adanya kegiatan lokakarya pelatihan serta Pembentukan Forum Pengurangan Resiko Bencana, nantinya mampu menjalankan fungsi dan tugasnya sehingga hal-hal yang terkait resiko bencana mampu diantisipasi lebih awal. 

Hal tersebut disampaikan mengingat kondisi desa yang rawan longsor di setiap tahunnya. Di tahun 2022 sendiri, Desa turungan baji kembali mengalami bencana alam tanah longsor yang mengakibatkan terputusnya bebeberapa akses jalan poros di desa serta beberapa kerugian lainnya. 

Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Sinjai, Budiaman juga menyampaikan bahwa setiap tingkatan pemerintahan memang diwajibkan untuk melaksanakan dan menjalankan program perlindungan bencana. Salah satunya, seperti yang dilakukan di desa turungan baji yakni lokakarya pembentukan dan pelatihan forum pengurangan resiko bencana di lingkup desa.(red/sz) 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image