You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Turungan Baji
Desa Turungan Baji

Kec. Sinjai Barat, Kab. Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TURUNGAN BAJI | Pelayanan Kantor Desa Hari Senin s.d Jumat Pukul 09.00 s.d 15.30 Wita. -- selengkapnya...

VISI dan MISI

Administrator 20 April 2014 Dibaca 423 Kali

1.1 VISI

Visi adalah suatu gambaran tentang perencanaan keadaan masa depan yang diinginkan dengan melihat potensi dan kebutuhan desa. Penyusunan Visi Desa Turungan Baji ini dilakukan dengan pendekatan partisipatif, melibatkan pihak-pihak yang berkepentingan di Desa seperti pemerintah desa, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, lembaga masyarakat desa dan masyarakat desa pada umumnya. Visi Desa Turungan Baji adalah:

“ TURUNGAN BAJI BERKEMAJUAN MELALUI MASYARAKAT YANG SIAP, BISA DAN CAKAP

Melalui visi ini diharapkan masyarakat menemukan gambaran kondisi masa depan yang lebih baik dan merupakan potret keadaan yang ingin dicapai, dibanding dengan kondisi yang ada saat ini. Melalui rumusan visi ini diharapkan mampu memberikan arah perubahan masyarakat pada keadaan yang lebih baik, menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mengendalikan dan mengontrol perubahan-perubahan yang akan terjadi, mendorong masyarakat untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik, menumbuhkan kompetisi sehat pada anggota masyarakat, menciptakan daya dorong untuk perubahan serta  mempersatukan anggota masyarakat.

 1.2  MISI

Misi merupakan turunan/penjabaran dari visi yang akan menunjang keberhasilan tercapainya sebuah visi. Dengan kata lain Misi merupakan penjabaran lebih operatif dari Visi. Penjabaran dari visi ini diharapkan dapat mengikuti dan mengantisipasi setiap terjadinya perubahan situasi dan kondisi lingkungan di masa yang akan datang dari usaha-usaha mencapai Visi desa  selama masa jabatan kepala desa. Maka disusunlah Misi desa  sebagai berikut:

  1. Siap, Bisa & Cakap Infrastruktur yang Modern dan Berkelanjutan;
  2. Siap, Bisa & Cakap yang Handal dan Berdaya Saing;
  3. Siap, Bisa & Cakap Pendidikan, Kesehatan dan Keagamaan yang inklusif;
  4. Siap, Bisa & Cakap Pelayanan Kemasyarakatan, Sosial Budaya dan Pemerintahan yang Aktif Aman dan Transparan;
  5. Siap, Bisa & Cakap Memaksimalkan Potensi Desa untuk Kesejahteraan Masyarakat Desa Turungan Baji.

1.3 MOTTO

Motto pembangunan Desa Turungan Baji, yaitu :

" TURUNGAN BAJI MAJU "

.(red/sz)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image