Regional Desa

Musyawarah Persiapan Pelaksanaan MTQ Tingkat Desa Turungan Baji Tahun 2024

15 Maret 2024
Administrator
Dibaca 214 Kali
Musyawarah Persiapan Pelaksanaan MTQ Tingkat Desa Turungan Baji Tahun 2024

TurunganBaji.Sinjai -- Musyawarah Pembentukan Panitia Pelaksana Musahabaq Tilawatil Quran atau MTQ Tingkat Desa Turungan Baji serta Pembentukan Tim Safari Ramadhan Tahun 2024 bertempat di aula kantor desa Turungan baji, hari ini (15/03). Musyawarah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Turungan Baji ini, dihadiri oleh perwakilan-perwakilan organisasi pemerintah desa, organisasi masyarakat desa, serta tokoh-tokoh agama, pendidik, pemuda dan masyarakat desa.

Pembentukan panitia pelaksana ini merupakan langkah awal dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ tingkat desa untuk mempersiapkan maupun menyusun rencana kegiatan secara maksimal, supaya kegiatan dibidang keagamaan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai yang diinginkan bersama.

Kepala Desa Turungan Baji, Bpk. Sabri, S.Pd.I berharap kegiatan yang nantinya akan terlaksana selaku tuan rumah di dusun Cakkelembang ini bisa berjalan maksimal.

"Tahun ini, insyaAllah pelaksanaan MTQ akan bertempat di dusun Cakkelembang. Besar harapan kami kepada tuan rumah nantinya untuk benar-benar bersatu dan bisa bekerja sama dalam hal persiapan dan pelaksanaan MTQ ini. Kami juga sampaikan, berkenaan dengan anggaran pelaksanaan MTQ tahun ini kurang lebih 18 juta." Ungkapnya.

Ketua BPD Turungan Baji, Bpk. Ruhing juga menambahkan harapan yang senada terkait dengan pelaksanaan MTQ nantinya.

"Kami sangat berharap panitia pelaksana bisa bekerja dengan baik, dalam hal persiapan dan pelaksanaan MTQ tahun ini." Singkatnya.

Dalam kesempatan yang sama, Imam Desa Turungan Baji, Bpk. Firman juga menyampaikan pentingnya momentum pelaksanaan MTQ tahun ini. " Agenda MTQ ini merupakan sebuah momentum yang sangat penting, terutama untuk terbinanya generasi muda di tingkat desa. Olehnya, kami berharap pelaksanaan MTQ tahun ini bisa berjalan lebih baik dari tahun sebelumnya".

Selanjutnya, pembahasan dilanjutkan dengan evaluasi-evaluasi terkait Tim Safari Ramadhan, dilanjutkan dengan pembentukan Panitia Pelaksana MTQ tingkat Desa Turungan Baji tahun 2024 dan kesepakatan kontribusi tambahan dari masing-masing dusun terkait untuk kelancaran kegiatan.

Adapun, pelaksanaan MTQ tingkat Desa Turungan Baji tahun ini akan dimulai pada malam ke 17 ramadhan dan berlangsung selama 7 hari ke depan. (red/sz)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image