You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Turungan Baji
Desa Turungan Baji

Kec. Sinjai Barat, Kab. Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TURUNGAN BAJI | Pelayanan Kantor Desa Hari Senin s.d Jumat Pukul 09.00 s.d 15.30 Wita. -- selengkapnya...

Kerjasama Edukasi: Pelajar SMPN 40 Sinjai Sambangi Pemerintah Desa Turungan Baji dalam Program P5

Media Center 27 Mei 2024 Dibaca 70 Kali
Kerjasama Edukasi: Pelajar SMPN 40 Sinjai Sambangi Pemerintah Desa Turungan Baji dalam Program P5

Turunganbaji.Sinjai - Pelaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau yang biasa disebut P5, merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam setiap satuan pendidikan yang menerapkan kurikulum merdeka. Salah satunya adalah di UPTD SMP Negeri 40 Sinjai yang sedang melaksanakan kegiatan P5 dengan tema "Suara Demokrasi" untuk kelas 7 dan 8 semester genap tahun ini.

Pada hari ini, Senin (27/05), guru beserta rombongan murid kelas 7 dan 8 UPTD SMP Negeri 40 Sinjai melaksanakan kegiatan studi lapangan untuk menggali informasi tentang sistem pemerintahan di desa Turungan Baji. Dalam kunjungan tersebut, rombongan peserta P5 dari SMPN 40 Sinjai diterima langsung oleh Kepala Desa Turungan Baji.

Kepala Desa Turungan Baji, Sabri, S.Pd.I, dalam sambutannya menyampaikan dukungan dan keterbukaannya terhadap kegiatan tersebut. "Kami mendukung kegiatan pembelajaran yang positif seperti ini. Meskipun ini hal baru bagi saya, bahwa sekarang ada yang dinamakan P5 dalam satuan pendidikan. Kami juga sangat terbuka dan selalu memberikan kesempatan kepada anak-anak kami sebagai generasi muda untuk belajar dan berbuat di desa ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, Kepala Desa Turungan Baji juga memberikan informasi kepada rombongan murid yang hadir tentang pendaftaran Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi murid yang memenuhi syarat namun belum terdaftar, beasiswa Pendidikan, dan kerjasama Pendidikan S1 dengan kampus Universitas Indonesia Timur.

Guru pendamping murid dalam pelaksanaan kegiatan P5 SMP Negeri 40 Sinjai turut memberikan apresiasi atas diterimanya rombongan murid-muridnya. "Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi pemerindah desa Turungan baji atas keterbukaan dan dukungannya. Kami berharap dengan adanya kegiatan aktualisasi P5 ini, bisa memberikan pengalaman belajar langsung yang bermanfaat bagi murid kami," ujarnya.

Dalam kegiatan kunjungan P5 tersebut, dilaksanakan kegiatan penyambutan serta pemaparan informasi tentang pemerintahan desa dari Kepala Desa Turungan Baji. Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab untuk memperjelas informasi yang masih kurang dari murid kepada kepala desa Turungan baji.

Di akhir kegiatan P5, dilakukan sesi foto bersama sebagai bahan penyusunan laporan kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di UPTD SMPN 40 Sinjai. (red/sz)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image