You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Turungan Baji
Desa Turungan Baji

Kec. Sinjai Barat, Kab. Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TURUNGAN BAJI | Pelayanan Kantor Desa Hari Senin s.d Jumat Pukul 09.00 s.d 15.30 Wita. -- selengkapnya...

Kades Beri Sinyal Pembangunan Fisik Desa di Tahun 2024 Melalui Tim RKPDesa Turungan Baji

Media Center 18 Juli 2023 Dibaca 157 Kali
Kades Beri Sinyal Pembangunan Fisik Desa di Tahun 2024 Melalui Tim RKPDesa Turungan Baji

Turunganbaji.Sinjai - Musyawarah desa pembentukan tim RKP Desa Turungan Baji tahun 2024 dilaksanakan, kemarin (18/07) bertempat di aula kantor desa Turungan Baji. Kegiatan ini diikuti unsur masyarakat desa, serta turut dihadiri pendamping desa dari P3MD dan penyuluh pertanian desa turungan baji.

Tim RKP Desa nantinya diharapkan bisa melaksanakan tugas sebagaimana mestinya. Yang mana tugas utama dari tim RKP Desa adalah menyusun rancangan RKP Desa dan daftar usulan RKP Desa.

Hal yang senada pula disampaikan ketua BPD Turungan Baji, dalam sambutannya di kegiatan yang berharap bahwa tim RKP Desa yang telah dibentuk bisa menampung aspirasi pembangunan di desa sesuai kebutuhan masyarakat dan bekerja dengan penuh tanggung jawab.

"Kami berharap bahwasanya tim ini nantinya mampu menampung aspirasi pembangungan desa dari masyarakat serta bisa bekerja dengan penuh tanggung jawab. Diharapkan usulan ataupun rancangan yang akan dibuat bisa menjadi hal yang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat desa di tahun 2024". ujarnya.

Adapun, Kepala Desa Turungan Baji memberikan harapan kepada tim RKP Desa yang dibentuk dalam kegiatan. "Siapapun yang diberikan amanah sebagai Tim RKP Desa dan peraturan mana yang akan diikuti untuk menampung usulan atau rancangan RKP Desa, agar Tim RKP Desa bisa bekerja dengan sungguh-sungguh. Kami juga menitip pesan kepada tim, agar nantinya bisa disampaikan kepada masyarakat desa bahwa prioritas pembangunan desa turungan baji untuk tahun 2024 kami akan fokuskan ke fisik. Mengingat, tahun ini untuk pembangunan fisik masih belum tercover. Meskipun tidak menutup kemungkinan di perubahan nanti akan muncul program pembangunan fisik." ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Kepala desa turungan baji kembali menitip pesan kepada pengurus BUM Desa Turungan agar bisa memaksimalkan amanah dan tanggung jawab penyertaan modal desa yang dikucurkan dari dana desa tahun ini untuk dikelola se-kreatif mungkin demi meningkatnya PADesa.

"Terakhir, karena tahun ini dana desa banyak diberikan ke penyertaan modal untuk bumdesa. Kami berharap dana ini bisa dikelola dengan kreatif untuk meningkatkan PADesa." tutupnya. (red/sz)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image