You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Turungan Baji
Desa Turungan Baji

Kec. Sinjai Barat, Kab. Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TURUNGAN BAJI | Pelayanan Kantor Desa Hari Senin s.d Jumat Pukul 09.00 s.d 15.30 Wita. -- selengkapnya...

Musdes Rembug Stunting Desa Turungan Baji Tahun 2023

Media Center 17 Juli 2023 Dibaca 100 Kali
Musdes Rembug Stunting Desa Turungan Baji Tahun 2023

Turunganbaji.Sinjai - Musyawarah desa terkait Rembug stunting desa Turungan Baji tahun 2023 akhirnya kembali dilaksanakan, senin (19/07). Kegiatan yang sedianya dilaksanakan lebih awal ini dihadiri oleh unsur pemerintah desa, BPD, perwakilan organisasi & tokoh desa, serta para Kader kesehatan desa yang bertempat di aula kantor desa Turungan Baji. Turut hadir pula selaku narasumber, Kepala puskesmas Tengngalembang Kec. Sinjai Barat.

Narasumber kegiatan, dalam hal ini kepala Puskesmas Tengngalembang menyampaikan tujuan dari pelaksanaan kegiatan rembuq stunting yang salah satunya diharapkan bisa menjadi jembatan informasi terkait stunting dalam hal pencegahan dan penanganan stunting di desa.

"Kami berharap melalui kesempatan ini agar bisa menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan stunting. Yakni, apa yang menyebabkan stunting dan bagaimana penanganan stunting di lingkup desa." Ujarnya

"Untuk stunting sendiri, disebabkan oleh 2 hal. Yaitu, kurangnya asupan gizi dan adanya masalah perilaku kesehatan." tambahnya singkat.

Adapun desa Turungan Baji untuk tahun 2023, memiliki data kehamilan berjumlah 17 bumil dan 12 bayi sebagai target penanganan stunting. (red/sz)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image