Regional Desa

Pemdes Turungan Baji Himbau Warga Terkait Pemulihan Bencana Alam dan Cuaca Ekstrem

22 Juli 2022
Administrator
Dibaca 62 Kali
Pemdes Turungan Baji Himbau Warga Terkait Pemulihan Bencana Alam dan Cuaca Ekstrem

Turunganbaji.Sinjai- Sehubungan dengan bencana longsor yang terjadi di beberapa titik wilayah desa, Pemerintah Desa Turungan Baji gerak cepat untuk melakukan pemulihan desa. Prioritas pekerjaan difokuskan untuk mengembalikan akses agar bisa dilalui kendaraan, mengingat bencana tanah longsor hampir menyebabkan semua akses jalan poros desa dan dusun terputus.

Setelah menerima informasi dan laporan serta melakukan kunjungan dimasing-masing dusun, pemerintah desa kemudian berkoordinasi untuk mendatangkan bantuan-bantuan pemulihan. Salah satunya datang dari Dinas PU Kab. Sinjai yang akan mendatangkan bantuan alat berat untuk pembersihan titik akses yang sulit dibersihkan secara kerja bakti oleh warga. 

Dalam himbauanya di sela-sela shalat jumat hari ini (22/07/2022) Sekertaris Desa Turungan Baji, Irfan syam juga meminta warga desa membantu jalannya kegiatan pembersihan jalan yang akan dilakukan menggunakan alat berat tersebut. Serta, meminta masing-masing dusun membentuk tim pendata jenis kerugian yang  ditimbulkan oleh bencana alam. Melakukan pendataan jenis kerugian dibidang pertanian, peternakan dan lainnya yang diharapkan segera dilaporkan ke tingkat desa untuk koordinasi menyeluruh ke Pihak Kabupaten. (red/sz) 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image