You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Turungan Baji
Desa Turungan Baji

Kec. Sinjai Barat, Kab. Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TURUNGAN BAJI | Pelayanan Kantor Desa Hari Senin s.d Jumat Pukul 09.00 s.d 15.30 Wita. -- selengkapnya...

Ringankan Korban Bencana, Kampung Siaga Bencana Berikan Bantuan

Media Center 23 Juli 2022 Dibaca 138 Kali

WhatsApp Image 2022-07-23 at 14-32-39

Turunganbaji.Sinjai - Ketua Tim bersama rombongan Kampung Siaga Bencana atau KSB mendatangi salah satu korban bencana alam. Kegiatan ini didampingi oleh pihak pemerintah desa turungan baji yang mengantar rombogan KSB ke lokasi rumah korban yang berada di dusun Bilulu (Poros Balabbara) Desa Turungan Baji, Kec. Sinjai Barat.

Kedatangan Rombongan Kawasan Siaga Bencana untuk menyerahkan bantuan-bantuan yang diharapkan dapat membantu korban terdampak bencana alam. Adapun bantuan yang diberikan langsung dari lumbung logistik KSB yang terletak di Desa Bontosalama Kec. Sinjai Barat.

WhatsApp Image 2022-07-23 at 14-30-47

Korban bencana merupakan warga desa bernama Rahim (55), yang terjadi malam jumat (21/07/2022) akibat cuaca ekstrem. Rumah korban ambruk setelah tertimpa material tanah longsor yang berada di atasnya. Untungnya, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Kampung Siaga Bencana sendiri merupakan wadah penanggulangan bencana berbasis masyarakat yang dijadikan kawasan/tempat untuk program penanggulangan bencana. Didirikan sejak tahun 2021 dan kerap muncul memberikan bantuan kepada korban-korban bencana. Dan, wadah siaga bencana ini menaungi 4 wilayah Desa, yaitu Bontosalama, Turungan baji, Terasa, dan Botolempangan. (red/sz)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image