Regional Desa

Fc Bilulu Taklukkan Tonrong Fc Dibabak 8 Besar Turnamen HUT RI ke 77

02 September 2022
Administrator
Dibaca 123 Kali
Fc Bilulu Taklukkan Tonrong Fc Dibabak 8 Besar Turnamen HUT RI ke 77

Turunganbaji.Sinjai - Hari kedua babak 8 besar turnamen olahraga pada semarak HUT RI ke 77 tingkat desa Turungan Baji kembali digelar, Jum'at (3/9) di Lapangan Sapotinggi. Pertandingan dengan waktu kick off pukul 14.30 - 17.40 tersebut mempertemukan tim dari Fc Bilulu melawan Tonrong Fc, dan di laga kedua akan mempertemukan tim Kampala Fc melawan Sapotinggi Fc. 

Dalam laga pertama yang mempertemukan Fc Bilulu vs Tonrong Fc akan memperebutkan satu tiket ke babak semifinal selanjutnya. Nampak kedua tim, masing-masing menghadirkan dukungan suporter serta pemain andalannya. 

Laga babak pertama pun berlangsung sengit, kedua tim sama-sama mampu membangun serangan yang berbahaya. Sampai akhirnya, Hasrul (19) pemain dari Fc Bilulu akhirnya menjadi pembeda. Setelah tandukan bola berhasil menggetarkan jala gawang dari tim Tonrong Fc.

Skor pun bertahan sampai berakhirnya babak pertama dengan skor 1 - 0.

Pertandingan babak kedua pun, kembali dimulai. Dalam laga, gol kedua tercipta kembali setelah Ramadhan (23) memberikan umpan ciamik yang mampu dikonversi menjadi gol oleh Rustan .R (24) pada menit ke 39. Namun seusai gol terjadi kontroversi setelah kapten dari tonrong Fc, Ridwan (24) berlari ke arah tribun untuk meminta kebijakan adanya pergantian wasit. 

Adapun, pemicunya terjadi setelah salah satu pemain Tonrong FC dilanggar menurut pengamatan dari Ridwan. Namun, Wasit tidak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran sehingga memicu pemain dan official merapat ke tribun untuk meminta kebijakan pergantian wasit. 

"Kami mengadakan kegiatan untuk menjalin silaturahmi, pembinaan pemain dan perangkat pertandingan. Namun ketika ada tindakan yang bisa menjadi pemicu tindakan tidak sportif dan tidak mengikuti hasil technical meeting dalam laga lebih baik kami diskualifikasi tim tersebut". ucap ketua panitia HUT RI, Azis Salman (49). 

Pertandingan pun kembali dilanjutkan, nampak kedua tim kembali mampu membangun serangan-serangan yang indah. Skor 2 - 0 pun bertahan sampai selesainya babak kedua untuk kemenangan bagi FC Bilulu. (red/sz) 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image