You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Turungan Baji
Desa Turungan Baji

Kec. Sinjai Barat, Kab. Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TURUNGAN BAJI | Pelayanan Kantor Desa Hari Senin s.d Jumat Pukul 09.00 s.d 15.30 Wita. -- selengkapnya...

Siswa SMPN 40 Sinjai lakukan Aksi Donasi untuk Bantu Korban Kebakaran Ambi

Administrator 14 September 2023 Dibaca 299 Kali
Siswa SMPN 40 Sinjai lakukan Aksi Donasi untuk Bantu Korban Kebakaran Ambi

TurunganBaji.Sinjai-- Pengurus OSIS SMPN 40 Sinjai lakukan aksi donasi untuk membantu korban kebakaran yang terjadi di dusun ambi, desa Botolempangan pada kamis (14/9). Aksi tersebut dilakukan dilingkungan SMPN 40 Sinjai dilanjutkan dengan aksi door to door ke masyarakat desa Turungan Baji.

Koordinator aksi, Irwansyah selaku Ketua OSIS berharap dengan adanya kegiatan ini mereka bisa sedikit meringankan korban musibah kebakaran tersebut.

"Kami berharap dengan aksi ini bisa memberikan bantuan untuk meringankan korban musibah kebakaran." Ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh rekannya, pengurus OSIS SMPN 40 Sinjai, Rezky Ramadani. "Kami tergerak untuk bersama-sama melakukan donasi untuk bisa membantu, karena berdasarkan informasi ada cukup banyak kerugian yang diakibatkan dari kebakaran tersebut." ucapnya singkat.

Sementara dari pihak guru SMPN 40 Sinjai, saat dikonfirmasi terkait aksi dari siswanya, membenarkan bahwa kegiatan aksi donasi tersebut benar dilakukan. "Betul, hari ini siswa kami melakukan aksi donasi disini (lingkungan sekolah) dan turun ke rumah-rumah warga. Tentu, kami sangat mengapresiasi untuk aksi luar biasa yang dilakukan oleh mereka."ujarnya.

Hasil dari aksi donasi yang dilakukan oleh siswa, beberapa sumbangan berhasil dikumpulkan. Diantaranya makanan pokok, pakaian layak pakai dan beberapa uang tunai.

Adapun musibah kebakaran, yang terjadi pada Selasa (13/9) malam, terjadi di dusun Ambi desa Botolempangan menghanguskan beberapa rumah. Bahkan, menurut informasi terdapat 2 rumah rata dengan tanah. Dan, informasi total kerugian dari korban berjumlah kurang lebih 120.000.000, kendaraan bermotor dan beberapa kerugian lainnya. (Red/

sz)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image